Backpacker ke Danau Toba

Standar

Cerita ini lanjutan dari perjalanan q di Medan bulan Juni 2014 yang lalu …

IMG_4506Sabtu, 21 Juni 2014 setelah urusan audit selesai, lebih tepatnya jam 15.00 aq bergegas pulang ke hotel ganti baju casual dan diantar ke terminal Amplas, Medan. Perjalanan dari hotel ke terminal sekitar 45 menit lo, setelah nyampe sana aq naek bus ekonomi namanya “sejahtera” dan tarifnya hanya Rp. 32 ribu aja. Wahh pas masuk bus, bener” ekonomi lo, udah desak”an, gak ada AC tapi bersyukur masih dapat tempat duduk dan dihibur oleh lagu” Batak yang walaupun gak tau artinya tapi asyik untuk didengar. Dengan keringat bercucuran, aq harus menima kalo perjalanan Medan ke Parapat akan ditempuh dalam waktu 6 jam. Untung banged banyak orang baek di dalam bus yang mau nunjukin kalo udah nyampe Parapat, 

Nah gak kerasa udah nyampe Parapat, yang merupakan nama salah satu kota di Sumatra Utara dan disinilah aq akan berhenti untuk mencari hotel untuk menjelajah Danau Toba besok pagi. Akhirnya akoe memutuskan untuk menginap di INNA PARAPAT karena ternyata penginapan dan hotel” sekitar situ udah habis, lupa kalo hari ini weekend. Walaupun dapat rate harga yang cukup tinggi tapi terbayarkan sudah karena kamar q tepat berada di depan Danau Toba. Sebenarnya malam ini pengen begadang menikmati angin malam Danau Toba tapi sayang mata udah ngantuk, jadi tidur dulu ya ….

Pagi jam 06.00 aq udah bangun dan hal pertama yang ku lakukan adalah buka jendela dan menikmati udara pagi Danau Toba, nikmat Allah emang tiada duanya. Betapa indahnya danau dihadapan koe ini! Terus akoe mandi, sarapan dengan berbagai macam menu dan jalan-jalan tentunya. Nah kalo mau ke Pulau Samosir, kita bisa naek kapal fery yang biasanya mendarat di dermaga (lupa namanya) dan keluarin duid cuma Rp. 20.000 aja bisa untuk pulang pergi pokoke karcisnya gak ilang. hahahahaha.

Nah berhubung udah mendekati jam check out hotel, akoe buru” balik buat check out dan makan siang di hotel. Abis gitu akoe nunggu mobil travel yang akan jemput aq, niat awal sich mau naek bus lagi tapi kok ya capek akhirnya ada warga sekitar yang kasih tau kalo balik ke Medan bisa naek mobil lo. Tarif untuk Parapat – Medan hanya Rp. 75 ribu lo dengan sopir yang gak takut ama kematian alias ngebutnya sampe bikin semua penumpang muntah” kecuali akoe lo ya! hehehehehehe. Nyampe Medan sekitar jam 18.00 dan langsung tepar di kasur.

Pokoknya yang belum pernah ke Danau Toba, jangan lupa mampir ke Sumatra Utara. Pasti gak akan nyesel kok, walaupun hanya kesana sekali seumur hidup.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s